Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Batmobile, Pria China Blokir Toko Land Rover

Kompas.com - 31/08/2015, 21:52 WIB

BEIJING, KOMPAS.com — Kemarahan memang bisa membuat seseorang berbuat nekat dan tak masuk akal. Salah satunya, pria asal kota Shaoxing, provinsi Zhejiang, China, ini.

Pria yang hanya diidentifikasi bernama Yu itu belum lama ini membeli sebuah mobil Land Rover dari sebuah dealer di kota Shaoxing. Sayangnya, mobil baru itu tiba-tiba terbakar tanpa sebab yang jelas. Sebagai seorang konsumen, Yu kemudian mengeluhkan masalah itu kepada staf penjualan.

Namun, Yu tampaknya tak puas dengan pelayanan dealer karena menolak tuntutan kompensasi yang diajukannya. Geram karena tuntutannya tak ditanggapi, Yu berniat untuk melampiaskan amarahnya.

Bagaimana cara Yu melampiaskan amarah? Dia mengeluarkan sederet koleksi mobil mewahnya, termasuk sebuah mobil unik, yaitu Batmobile alias mobil Batman.

Yu kemudian membawa mobil-mobilnya ke dealer Land Rover, dan memarkir semua mobil mewah itu di pintu masuk dealer. Selanjutnya, dia menggelar sebuah spanduk yang mencerminkan kekecewaannya.

"Mobil berharga jutaan yuan terbakar hanya dalam 5 hari. Dealer telah menipu konsumennya, dan tak mau memberikan kompensasi," demikian isi spanduk yang dibentangkan Yu.

Menurut situs Sina, mobil-mobil yang digunakan Yu untuk memblokade dealer Land Rover itu memang berharga mahal, seperti Rolls-Royce dan Lamborghini yang jika ditotal bernilai 1,8 juta dollar AS.

Namun, yang termahal adalah replika Batmobile yang dibeli Yu dengan harga 1,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 21 miliar.

Setelah beberapa jam beraksi dan polisi kemudian dipanggil, Yu akhirnya bersedia menarik mundur mobil-mobil mewahnya itu. Belum ada kabar apakah Yu akhirnya mendapatkan kompensasi seperti tuntutannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com