Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

34 Warga Sipil Tewas dalam Serangan Koalisi ke Pabrik Air Kemasan di Yaman

Kompas.com - 31/08/2015, 10:00 WIB
SANAA, KOMPAS.com — Sebuah serangan udara yang dipimpin Arab Saudi terhadap pabrik air kemasan di Yaman telah menyebabkan 34 warga sipil tewas dan puluhan lainnya terluka. Demikian kata Kementerian Pertahanan Yaman.

CNN, Senin (31/8/2015), melaporkan bahwa jaringan televisi itu telah menghubungi pihak berwenang Arab Saudi untuk meminta keterangan terkait serangan itu, tetapi permintaan mereka tidak ditanggapi.

Menurut kantor berita Reuters, Juru Bicara Koalisi, Brigadir Jenderal Ahmed Asseri, mengatakan, target pengeboman adalah tempat yang biasa digunakan pemberontak Houthi untuk membuat alat peledak dan melatih para migran Afrika yang dipaksa mengangkat senjata.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Yaman, Sharaf Luqman, mengatakan, serangan tersebut terjadi di distrik Abs di Provinsi Hajjah.

Koalisi yang dipimpin Saudi mulai mengebom Yaman pada Maret lalu. Koalisi tersebut mencakup Uni Emirat Arab, Bahrain, Qatar, Kuwait, Jordania, Mesir, Maroko, Pakistan, dan Sudan.

Pihak Saudi mengatakan, mereka ingin memulihkan Pemerintah Yaman, sekutu utama AS dalam perang melawan Al Qaeda, yang diusir keluar dari ibu kota oleh para pemberontak Houthi yang didukung Iran pada awal tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com