Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Perumahan Aramco di Al Khobar Tewaskan 11 Orang

Kompas.com - 30/08/2015, 20:42 WIB
AL KHOBAR, KOMPAS.com - Kebakaran di kompleks perumahan karyawan minyak Aramco di Al Khobar, Arab Saudi, menewaskan 11 orang, Minggu (30/8/2015).

Menurut Departemen Pertahanan Sipil Arab Saudi, lebih dari 200 orang terluka dalam peristiwa itu. Beberapa di antaranya dalam kondisi kritis dan dirawat di rumah sakit terdekat. Para korban berasal dari beberapa negara.

Berdasarkan penyelidikan awal, api berasal dari lantai dasar di salah satu gedung di kompleks tersebut. Mengutip pejabat berwenang, Saudi Press Agency melaporkan, penyebab kebakaran masih diselidiki. Belum ada keterangan tentang kewarganegaraan para korban.

Melalui akun Twitter resminya, Aramco membenarnya kejadian itu, "Pukul 05.45 hari ini, terjadi kebakaran di basement kompleks perumahan Radium di Al Khobar yang disewa oleh Saudi Aramco untuk karyawannya."

Seorang saksi mata yang tinggal tidak jauh dari kompleks itu, Mohammed Siddique, mengatakan ia melihat api pertama kali pada pukul 06.00 pagi. "Saya lihat setidaknya 30 ambulans dan helikopter. Asapnya sangat pekat," kata Siddique.

Menurut Siddique, bangunan kompleks itu tergolong baru dan cukup bagus. Di situ tinggal orang-orang dari berbagai negara, baik negara Barat, Asia, maupun Saudi.

Saat ini penghuni gedung-gedung di sekitarnya dievakuasi. Tampak sejumlah helikopter mengevakuasi orang-orang yang berusaha menyelamatkan diri ke atap gedung.

Belum ada keterangan tentang kewarganegaraan para korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com