Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

13 Demonstran Keracunan, Aktivis "Bersih 4" Tuding Ada Sabotase

Kompas.com - 30/08/2015, 14:40 WIB
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Aktivis penggerak demonstrasi "Bersih 4" di Kuala Lumpur mencurigai adanya upaya sabotase terhadap peserta demo, menyusul 13 orang yang keracunan setelah meminum jus buah gratis yang kemasannya telah dilubangi.

Pemimpin "Bersih 4" Maria Chin Abdullah menyatakan tim medisnya telah mengidentifikasi minuman yang menyebabkan para demonstran keracunan, karena ada tusukan jarum pada pembungkus minuman tersebut.

Sebanyak 13 orang yang menjadi korban keracunan itu menerima jus buah dari seseorang yang tidak dikenalnya. Para korban tersebut tidak memerlukan perawatan rumah sakit, dan cukup dibawa ke klinik terdekat.

"Itu kemungkinan ada sabitase, dan kami melihat itu sangat menjijikkan. Bagaimanapun ini berkaitan dengan kehidupan. Saya mengutuk siapapun yang telah memberikan paket minuman itu," ujar Maria sebagaimana dikutip dari Thestar.com.my.

Sementara itu pihak kepolisian Kuala Lumpur juga telah mendapatkan laporan mengenai kasus tersebut, dan berjanji akan menelusuri bahan-bahan yang ada di pada jus buah tersebut.

Koordinator medis "Bersih 4" Tan Gengta mengatakan lebih dari tiga orang mengalami keracunan pada Minggu siang dengan gejala mual, panas dan muntah. "Saya tidak ingin berspekulasi mengenai apa yanga da pada minuman tersebut. Kami menyerahkan ini ke polisi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com