Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Najib Mengklaim Demonstrasi "Bersih 4" Hanya Diikuti 20.000 Orang

Kompas.com - 30/08/2015, 14:14 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Perdana Menteri Malaysia Najib Abdul Razak mulai terpengaruh dengan aksi demonstrasi besar-besaran yang dilakukan warga Malaysia di Kuala Lumpur, yang mendesak dirinya untuk mundur.

Menanggapi hal itu, Najib mengklaim demonstrasi hanya diikuti oleh sekitar 20.000 orang. Demonstrasi dimulai sejak Sabtu kemarin pukul 14.00 waktu setempat hingga 34 jam selanjutnya.

“Kemungkinan hanya 20.000 orang yang mengikuti aksi tersebut, seperti yang dilaporkan sejumlah media. Namun saya yakin hanya 20.000 orang itu yang sedikit kurang puas. Sisanya, warga Malaysia setuju dengan pemerintah," ujar Najib sebagaimana dikutip dari Malaysiakini.com dan The Star Online, Minggu (30/8/2015)

Sementara itu, para penggalang aksi "Bersih 4" mengaku demonstrasi anti PM Najib itu diikuti oleh sekitar 200.000 orang.

Saat ini PM Najib tengah menghadapi tekanan untuk mundur menyusul terjadinya transfer dana dari perusahaan investasi milik pemerintah Malaysia, 1MDB ke rekening pribadinya senilai 2,6 miliar ringgit Malaysia.

Atas tuduhan itu, Najib menyangkal telah mengambil dana publik untuk keperluan pribadinya, dan para pendukung Najib berkilah bahwa dana itu merupakan donasi politik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com