Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalin Asmara dengan Saudara Tiri, Gadis India Dibunuh Ibu Kandungnya

Kompas.com - 28/08/2015, 21:52 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang mantan petinggi media di India ditahan polisi karena diduga membunuh putri kandungnya karena menjalin hubungan asmara dengan sang saudara tiri.

Indrani Mukerjea dituduh mencekik Sheena Bora hingga tewas, lalu membuang jasad gadis itu di sebuah hutan di negara bagian Maharashtra sebelum membakar jasadnya. Kasus ini terjadi pada 2012.

"Kami sudah menahan dua orang tersangka. Satu orang lain adalah Shyam Rai, sopir tersangka utama. Setelah mereka hadir di sidang awal kami akan menahan mereka hingga 31 Agustus," kata wakil komisaris polisi Dhananjaya Kulkarni.

Kulkarni menambahkan, tersangka ketiga, Sanjeev Khanna, dilaporkan sebagai mantan suami Indrani Mukerjea. Dia ditangkap di Kalkutta, negara bagian Bengal Barat, karena dicurigai terlibat dalam pembunuhan itu.

"Kami mencoba mendapatkan perintah pengadilan Kalkutta untuk membawa tersangka ke Mumbai," ujar Kulkarni.

Kulkarni menambahkan polisi mendapatkan informasi baru terkait kasus ini sehingga membuat polisi akhirnya bisa menangkap para tersangka, tiga tahun setelah pembunuhan tersebut.

Polisi yakin motif pembunuhan ini karena Indrani tak suka putrinya menjalin hubungan asmara dengan Rahul Mukerjea, putra Peter dari pernikahan sebelumnya.

"Itu merupakan pembunuhan demi kehormatan karena Sheena menjalin hubungan asmara dengan Rahul yang tak disukai Indrani. Sejumlah bukti menunjukkan itu adalah motif pembunuhan," lanjut Kulkarni.

Sheena Bora (22) dibunuh pada April 2012 dan jasadnya yang hangus terbakar ditemukan sebulan kemudian di kawasan hutan dekat kota Pen, Maharashtra. "Setelah dicekik hingga tewas, jasad Sheena disiram bensin sebelum akhirnya dibakar," Kulkarni memaparkan.

Indrani Mukerjea, salah seorang pendiri dan mantan eksekutif stasiun televisi INX Media yang berbasis di Mumbai, saat ini menikah dengan Peter Mukerjea yang adalah suami ketiganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com