Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Pendorong Roket China Jatuh Menimpa Rumah Warga

Kompas.com - 28/08/2015, 20:25 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Sebuah pendorong roket milik China jatuh dari angkasa dan menimpa kamar tidur seorang bocah di sebuah desa di Provinsi Shaanxi, China.

Pria pemilik rumah, yang tak disebutkan namanya, sedang menyirami tanamannya saat mendengar suara ledakan dahsyat dan merasakan getakan kuat di tanah.

Dia kemudian memeriksa keadaan di sekitar kediamannya sebelum menemukan sebuah lubang besar menganga di atap kediamannya. Tak hanya itu, ledakan dahsyat itu juga menghancurkan beberapa jendela dan pintu di rumah itu.

Setelah pria itu masuk ke dalam rumah, dia menemukan sebuah "kerucut logam berukuran besar" berada di ruang keluarga rumah itu. Benda itu menembus kamar anaknya di lantai dua sebelum berakhir di lantai dasar.

Beruntung, istri dan anak pria tersebut tak berada di rumah saat insiden itu terjadi. Sehingga tak jatuh korban dalam kecelakaan tersebut.

Polisi kemudian memastikan "kerucut logam" itu adalah salah satu pendorong roket Yaogan-27, yang diluncurkan ke orbit pada Kamis (27/8/2015) pagi.

Pemerintah China belum memberikan komentarnya namun media setempat mengabarkan keluarga petani itu akan mendapatkan kompensasi sebagai ganti kerusakan rumah mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com