Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Perang Pecah, 1 Juta Pemuda Korea Utara Masuk Militer

Kompas.com - 23/08/2015, 09:57 WIB

PYONGYANG, KOMPAS.com — Media Pemerintah Korea Utara, Minggu (23/8/2015), mengabarkan, lebih dari 1 juta pemuda telah mendaftarkan diri ke angkatan bersenjata jika konflik bersenjata dengan Korea Selatan pecah.

Kantor berita KCNA mengabarkan, para pemuda itu datang dari berbagai penjuru negeri untuk mendaftarkan diri dalam sebuah perang suci untuk mempertahankan negara dan menghancurkan musuh.

Namun, dari pemantauan kantor berita AP, suasana di ibu kota Pyongyang pada Minggu pagi menjelang siang tampak normal dan tenang. Warga kota Pyongyang menjalani rutinitas mereka sehari-hari.

Sejumlah truk penuh tentara yang menyanyikan lagu-lagu heroik sesekali terlihat melintas di jalanan kota. Sebuah minibus dengan jaring kamuflase terlihat parkir di dekat stasiun kereta api Pyongyang.

Sementara itu, juru bicara kepresidenan Korea Selatan mengatakan, pembicaraan tingkat tinggi kedua Korea digelar kembali untuk pertama kali dalam satu tahun dan hasilnya akan disampaikan pada Minggu siang.

Kedua Korea, yang berkepentingan untuk meredakan ketegangan yang kali ini sangat berpotensi untuk memicu perang, bertemu di desa perbatasan Panmunjom pada Sabtu (22/8/2015) petang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com