Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Laki-laki Penggal Boneka Beruang di Depan Bendera ISIS

Kompas.com - 23/08/2015, 08:15 WIB

BAGHDAD, KOMPAS.com — Seorang pendukung Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengunggah sebuah video yang menampilkan seorang bocah memenggal kepala sebuah boneka beruang.

Video ini muncul di media sosial pada Jumat (21/8/2015) dan memperlihatkan seorang bocah laki-laki berada di sebuah ruangan sambil membawa sebuah boneka beruang berwarna putih.

Selain membawa boneka beruang, bocah berpakaian serba hitam itu juga membawa sebilah pisau dan oleh pria yang merekam video tersebut, bocah itu diminta berdiri di depan sebuah bendera ISIS yang ditempelkan di tembok.

Bocah itu kemudian memenggal kepala boneka beruang tersebut di depan bendera hitam khas ISIS, sementara di latar belakang terdengar suara musik mengiringi aksi tersebut.

Saat bocah itu berhenti sejenak, pria perekam video kemudian meneriakkan serangkaian kalimat yang diikuti bocah tersebut. Setelah mengakhiri "pemenggalan" itu, si bocah kemudian mengacungkan pisaunya sambil tersenyum.

Video berdurasi 51 detik itu berjudul "Putra Seorang Mujahidin Bagian II" yang ditulis dalam bahasa Arab. Video itu diunggah ke situs YouTube oleh seseorang yang mendeklarasikan diri sebagai "fundamentalis dan radikal".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com