Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Jet Jatuh di Jalan Raya, 7 Tewas

Kompas.com - 23/08/2015, 01:41 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Sebanyak tujuh orang tewas setelah sebuah pesawat jatuh ke jalanan yang dalam dalam salah satu atraksi di Pameran Dirgantara, Shoreham, Inggris, Sabtu (22/8/2015).

Sebuah pesawat tempur masa Perang Dunia II Hawker Hunter tengah melakukan putaran saat pesawat itu menghunjam ke jalan rasa A27 hingga meledak dan mengakibatkan bola api raksasa.

Selain menewaskan tujuh orang, bencana itu juga mengakibatkan 15 orang terluka dan seorang di antaranya masih dalam kondisi kritis di RS Royal Sussex County.

"Tim darurat menyatakan sebuah insiden besar terjadi dan sejumlah helikopter dikirim ke lokasi untuk mengevakuasi korban ke rumah sakit," ujar seorang juru bicara kepolisian.

"Layanan ambulans membenarkan tujuh orang tewas di lokasi kejadian, seorang yang kritis dibawa ke RS Royal Sussex County dan 14 orang lainnya mengalami luka ringan," tambah juru bicara kepolisian itu.

Dari berbagai informasi diperkirakan sebanyak 20.000 orang menghadiri pameran dirgantara itu. Suasana yang awalnya penuh sorak sorai itu kemudian menjadi hening setelah kecelakaan terjadi.

Pesawat jet Hawker Hunter pertama kali bergabung dengan angkatan udara pada 1950-an dan "pensiun" dari kemiliteran pada 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com