Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peniru Batman Meninggal akibat Tabrakan Mobil

Kompas.com - 18/08/2015, 12:52 WIB
KOMPAS.com - Seorang pria asal Amerika Serikat yang tersohor karena kerap memakai kostum Batman dan membesuk anak-anak di rumah sakit telah meninggal dunia akibat tabrakan mobil.

Pihak kepolisian mengatakan mobil milik Leonard Robinson, sang pemeran Batman, tiba-tiba rusak di jalur cepat sebuah ruas tol di Negara Bagian Maryland, AS.

Robinson kemudian turun memeriksanya. Dari arah belakang sebuah mobil yang melaju kencang menabrak "Batmobile" milik Robinson sehingga kendaraan hitam itu melayang dan menghantamnya.

Robinson, 51 tahun, mulai kondang pada 2012 tatkala sebuah video yang merekam dia ditilang polisi tersebar ke dunia maya. Video itu unik karena Robinson ditilang saat sedang memakai kostum Batman dan mengendarai mobil khas jagoan fiksi tersebut.

Sebagaimana dilaporkan surat kabar Washington Post, Robinson sengaja berperan sebagai Batman untuk mengunjungi anak-anak di rumah sakit. Dia telah melakoni peran tersebut selama 14 tahun terakhir.

Untuk bisa membeli mobil hitam Lambroghini khas "Batmobile", dia menjual usaha pembersihan miliknya. Bahkan, dia telah merogoh koceknya hingga 25.000 dollar AS atau sekitar Rp 345,7 juta untuk membeli mainan, kaus, dan buku Batman sebagai hadiah untuk anak-anak di rumah sakit.

Saat sedang membesuk, Robinson kerap didampingi putranya yang berpakaian seperti rekan Batman, Robin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com