Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KBRI Bangkok Selidiki Dugaan Seorang WNI Jadi Korban Ledakan

Kompas.com - 18/08/2015, 10:45 WIB
Abba Gabrillin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kedutaan Besar RI di Bangkok, Thailand, saat ini sedang mendalami informasi mengenai adanya seorang warga negara Indonesia yang diduga menjadi korban dalam ledakan di dekat Kuil Erawan, Bangkok, Thailand, Senin (17/8/2015). 

Pihak KBRI sebelumnya menerima informasi dari keluarga bahwa salah satu WNI, HI, hilang kontak setelah insiden tersebut terjadi.

"Belum ada info resmi mengenai korban WNI. Namun demikian, KBRI saat ini sudah mendalami informasi lebih jauh kemungkinan adanya WNI yang saat ini sedang dirawat di RS Huai Chiew yang bernama HI," ujar Direktur Perlindungan WNI Kemenlu RI, Lalu Muhammad Iqbal, melalui pesan elektronik, Selasa (18/8/2015).

Menurut Iqbal, hingga saat ini, pihak rumah sakit belum dapat memberikan informasi detail mengenai identitas dan kondisi HI. KBRI di Bangkok melalui sambungan telepon juga menerima laporan dari keluarga HI mengenai anggota keluarganya yang hilang kontak setelah peristiwa tersebut. HI diketahui bersama istrinya, LLT, sedang berkunjung ke Thailand. (Baca: Kamera "Dashboard" Rekam Momen Bom Bangkok)

Pihak KBRI akan terus memonitor perkembangan dan melakukan kontak dengan otoritas setempat untuk memastikan identitas. Pemerintah Thailand hingga saat ini belum merilis secara resmi jumlah korban luka dan tewas.

Namun demikian, ada informasi sementara di media setempat bahwa jumlah korban tewas mencapai 19 orang (13 di tempat dan 6 saat sudah berada di RS), serta 111 korban luka yang tersebar di 17 rumah sakit.

Menurut Iqbal, dapat dipastikan bahwa sebagian besar korban adalah warga Thailand, Tiongkok, dan Taiwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com