Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria China Racuni 40.000 Kg Ikan untuk Lampiaskan Dendam

Kompas.com - 13/08/2015, 20:54 WIB


BEIJING, KOMPAS.com - Dendam memang bisa membuat seseorang kehilangan akal dan melakukan hal-hal yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Seperti yang dilakukan Lu, seorang pria asal kota Foshan, provinsi Guangdong, China. Akibat memendam dendam, Lu nekad meracuni empat kolam ikan milik seorang pria bernama Yang.

Akibatnya, sekitar 40.000 kilogram ikan milik Yang mati dan pria itu mengalami kerugian hingga 1 juta yuan atau sekitar Rp 2 miliar.

Polisi akhirnya menangkap Lu dan tiga rekannya, pada Kamis (13/8/2015), setelah sempat kabur usai melakukan aksinya pada pertengahan Juli lalu.

Dalam pemeriksaan, Lu mengatakan, dia menaruh curiga Yang terkait dengan kematian pamannya yang tengah dililit utang judi. Kecurigaan itu muncul karena sang paman dan Yang pernah berjudi bersama di masa lalu.

Lu mengatakan saat sang paman tewas dalam sebuah kecelakaan lalu lintas, dia masih memiliki utang sebesar 200.000 yuan atau sekitar Rp 430 juta.

Meski tidak jelas kaitan antara Yang dan kematian sang paman, yang jelas Lu menyimpan dendam selama 15 tahun. Dendam itu kemudian dilampiaskan dengan meracuni ribuan ikan milik Yang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com