Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunuh Seorang Kolonel, Keponakan Presiden Suriah Ditangkap

Kompas.com - 11/08/2015, 16:20 WIB

DAMASKUS, KOMPAS.com — Keponakan Presiden Suriah Bashar al-Assad yang dituduh membunuh seorang kolonel menyusul sebuah perselisihan di jalan raya telah ditangkap. Demikian dikabarkan kantor berita SANA, Senin (10/8/2015).

"Suleiman Hilal al-Assad telah ditahan dan diserahkan kepada aparat yang berwajib," demikian kabar dari SANA tanpa rincian lebih lanjut.

Sementara itu, Lembaga Pemantau HAM Suriah, mengutip sejumlah sumber lokal, mengatakan, Suleiman ditahan di sebuah lokasi antara Latakia dan Qardaha, desa leluhur Bashar al-Assad.

Suleiman al-Assad dituduh menembak mati seorang Perwira Angkatan Udara Kolonel Hassan al-Sheikh pada Kamis (6/8/2015) di kota Latakia yang secara tradisional adalah basis pendukung Al-Assad.

Pembunuhan itu diawali ketika mobil yang dikendarai Suleiman disalip mobil milik Kolonel Hussein di sebuah persimpangan di Latakia.

Ayah Suleiman, Hilal al-Assad, adalah sepupu Presiden Bashar al-Assad. Hilal pernah menjadi pemimpin pertahanan di kota pesisir Laut Tengah itu. Dia tewas pada Maret 2014 dalam pertempuran melawan oposisi di kota Kasab.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com