Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Mobilnya Disalip, Keponakan Presiden Suriah Bunuh Seorang Kolonel

Kompas.com - 07/08/2015, 22:21 WIB
DAMASKUS, KOMPAS.com — Seorang keponakan Presiden Suriah Bashar al-Assad menembak mati seorang perwira senior angkatan udara negeri itu menyusul sebuah pertengkaran di jalanan kota Latakia, Suriah. Demikian dikabarkan Lembaga Pemantau HAM Suriah, Jumat (7/8/2015).

Suleiman al-Assad menembak mati Kolonel Hassan al-Sheikh karena mendahului mobilnya di salah satu persimpangan di kota Latakia pada Kamis (6/8/2015) malam.

"Suleiman lalu membuntuti mobil sang kolonel, membelokkan mobilnya, lalu keluar dari mobil dan menembak kepala sang kolonel," kata Direktur Lembaga Pemantau HAM Suriah, Rami Abdel Rahman.

Rami menambahkan, aksi ugal-ugalan Suleiman al-Assad ini memicu ketegangan di kalangan warga komunitas Alawi di Latakia. Sebagian warga mendesak agar Suleiman, yang belum ditahan, dijatuhi hukuman.

Ayah Suleiman, Hilal al-Assad, adalah sepupu pertama Presiden Assad. Dia adalah komandan pasukan pertahanan di kota pesisir Laut Tengah itu sebelum tewas dalam pertempuran melawan pemberontak di kota Kasab pada Maret 2014.

Insiden tersebut terjadi pada saat sekelompok pemberontak yang beraliansi dengan Al Qaeda tengah bergerak maju menuju sebuah markas militer penting yang terletak 30 kilometer sebelah timur Latakia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com