Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akibat Penumpang Mabuk di Toilet, Pilot Bongkar Pintu Pakai Kapak

Kompas.com - 06/08/2015, 20:48 WIB
STOCKHOLM, KOMPAS.com - Seorang pilot sebuah penerbangan domestik di Swedia terpaksa menggunakan kapak untuk membuka pintu toilet pesawat gara-gara seorang penumpang mabuk mengunci diri di dalam toilet menjelang pendaratan.

Penumpang itu menggunakan penerbangan maskapai Nextjet dari Stockholm menuju kota Ornskoldsvik di wilayah utara Swedia pada Rabu (5/8/2015) malam.

Dalam kondisi mabuk berat, penumpang itu masuk ke dalam toilet namun tak mau keluar saat selesai menggunakan toilet pesawat dan mengunci diri di dalam toilet. Insiden tersebut terjadi 10 menit sebelum pesawat mendarat.

Sesuai aturan penerbangan yang menyebut penumpang dilarang menggunakan toilet saat proses pendaratan, maka ulah si penumpang mabuk jadi masalah. Kru pesawat berusaha membujuk pria berusia 50-an yang tak disebutkan namanya itu agar mau keluar dari toilet, namun gagal.

Situasi itu membuat sang kapten pilot harus bertindak. Akhirnya kapten pilot terpaksa menggunakan sebuah kapak untuk membongkar pintu toilet tersebut.

"Sebenarnya kejadian itu tak sedramatis yang dibayangkan. Kapten pilot menggunakan bagian tajam kapak untuk mencungkil kunci pintu toilet," kata kepala kepolisian Ornskoldsnvik, Kerstin Svedberg.

Polisi kemudian mengamankan pria tersebut. Namun pria itu tak ditahan meski didakwa melanggar undang-undang penerbangan Swedia dan terancam hukuman denda atau kurungan selama enam bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com