Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Bersenjata Serang Bioskop di AS

Kompas.com - 06/08/2015, 10:14 WIB
KOMPAS.com - Seorang pria bersenjata api, kapak, dan semprotan merica ditembak mati polisi setelah berusaha menyerang sejumlah orang di sebuah bioskop di pinggiran Nashville, Negara Bagian Tennessee, Amerika Serikat.

Pria yang membawa tas ransel di dada dan memakai masker itu ditembak setelah sempat baku tembak dengan polisi ketika mencoba melarikan diri.

Setelah sang pria terkapar, polisi lalu meledakkan tas ranselnya. Namun, tiada bahan berbahaya di dalamnya.

Sang pria, yang hanya disebutkan polisi berusia 51 tahun tanpa kejelasan nama, menyerang bioskop Carmike Hickory 8 di Antioch, sejauh 19 kilometer dari Nashville.

Polisi kemudian dipanggil dan tiba di lokasi kejadian pada pukul 13.13 waktu setempat. Saat mereka datang, sejumlah saksi mata mulai berlarian.

Salah seorang polisi kemudian masuk ke gedung bioskop dan ditembak pria tersebut. Dia lalu mencoba kabur lewat pintu belakang dan tewas setelah baku tembak dengan polisi.

Ulah sang pria menyebabkan seseorang menderita luka sayatan kapak dan tiga orang lainnya harus dirawat karena terpapar semprotan merica.

Insiden ini berjarak dua pekan setelah penembakan di bioskop Kota Lafayette, Negara Bagian Louisiana.

Penembakan di bioskop juga pernah terjadi pada Juli 2012 lalu, tatkala James Holmes membunuh 12 orang dan melukai 70 lainnya pada pemutaran film Batman dekat Denver.

Pria berusia 27 tahun itu dinyatakan bersalah oleh dewan juri pengadilan pertengahan Juli 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com