Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pengakuan Peternak Ayam Cemani Indonesia yang Digemari di AS

Kompas.com - 06/08/2015, 05:50 WIB
Fidel Ali Permana

Penulis


KOMPAS.com
 — Ayam cemani Indonesia digemari di Amerika Serikat. Menurut situs greenfire farms.com, ayam jenis itu tergolong unik dan tergolong mistis.

Dalam situsnya, ayam cemani digambarkan sebagai ayam "yang datang dari kegelapan". Hal itu lantaran di sekujur tubuhnya hanya berkelir hitam, bahkan hingga ke daging dan tulang.

"Bahkan organ tubuhnya juga hitam," tulis situs tersebut.

Ayam yang tergolong eksotis ini bahkan juga disamakan dengan eksotisme mobil super Lamborghini. Ayam cemani juga disebut ayam yang memiliki kekuatan mistis.

Dijelaskan dalam situs tersebut, ayam cemani yang mereka jual merupakan indukan dari Indonesia lantaran tidak bisa diimpor secara langsung. Bahkan dikatakan, ayam yang diperanakkan di peternakannya masih memiliki keunikan dan keunggulan yang sama dengan ayam cemani yang hidup di Indonesia.

"Ayam cemani itu termasuk unggas yang menarik dan bersahabat," tulis pengelola situs tersebut. (Baca: Ayam Cemani Indonesia Digemari di Amerika Serikat)

Karena beragam alasan di atas, Greenfire Farms pun kemudian mempromosikan penjualan ayam cemani. Bahkan harga jualnya mencapai 199 dollar AS untuk satu ayam cemani hidup.

Berikut adalah video ayam cemani yang diternakkan oleh Greenfire Farms:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com