Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Malaysia Pastikan Puing yang Ditemukan di Pulau Reunion Milik MH370

Kompas.com - 06/08/2015, 02:23 WIB


KOMPAS.com — Puing yang ditemukan di perairan Pulau Reunion, Perancis, di Samudra Hindia dipastikan berasal dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang. Perdana Menteri Najib Razak memastikan hal itu dalam konferensi pers.

"Saya beri tahukan, tim internasional sudah memastikan bahwa puing pesawat yang ditemukan di Pulau Reunion jelas dari MH370. Kami sudah miliki bukti fisik dari pesawat tersebut," kata Perdana Menteri (PM) Najib dalam konferensi pers.

Penyelidik dari Perancis dilibatkan dalam investigasi hilangnya pesawat tersebut. Mereka mengatakan adanya dugaan kuat bahwa puing yang ditemukan berasal dari pesawat Boeing 777 yang hilang sejak 17 bulan lalu.

Wakil Jaksa Penuntut dari Paris Serge Mackowiak menyebutkan, puing yang ditemukan di Pulau Reunion serupa dengan bagian dari pesawat MH370. Meski begitu, pemeriksaan tambahan terus dilakukan untuk memastikan.

Sementara itu, PM Najib Razak mengatakan, desain dari bagian sayap pesawat atau flaperon yang ditemukan mirip dengan pesawat milik Malaysia Airlines. Flaperon tersebut memang ada di setiap pesawat Boeing 777 milik Malaysia Airlines.

Sebelumya, serpihan yang diduga dari puing pesawat ditemukan pada 29 Juli 2015. Najib menerangkan, pencarian hilangnya MH370 melibatkan 26 negara, dan menjadi pencarian paling besar dalam sejarah penerbangan.

Kompas TV PM Najib Pastikan Penemuan Puing MH370
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com