Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Perempuan Ditemukan di Dalam WC Umum di Beijing

Kompas.com - 03/08/2015, 17:37 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Seorang bayi perempuan yang baru lahir ditinggalkan begitu saja di sebuah toilet umum di Beijing, China, dalam kondisi kepalanya masuk ke dalam lubang saluran toilet. Demikian dikabarkan sejumlah media setempat, Senin (3/8/2015).

Bayi itu ditemukan setelah seorang warga yang kebetulan melintas dan mendengar tangisan bayi di dalam sebuah toilet umum. Setelah mendatangi toilet itu, dia segera melapor ke polisi yang kemudian mengeluarkan bayi tersebut dari toilet.

Polisi kemudian membawa bayi itu ke rumah sakit, dan setelah menjalani pemeriksaan, bayi itu tidak menderita gangguan fisik yang berarti.

Polisi mengatakan, darah yang menggenang di sekitar toilet dan tak ada laporan apa pun dari orangtua memperkuat indikasi bahwa bayi itu sengaja ditinggalkan di dalam toilet. Polisi kini tengah berupaya mencari orangtua bayi tersebut.

Di China, bayi-bayi hasil kehamilan di luar pernikahan kerap ditelantarkan karena tekanan ekonomi dan sosial. Kebijakan satu anak yang dijalankan China bisa mengakibatkan pasangan suami istri mendapatkan hukuman denda sangat besar jika ketahuan memiliki anak kedua.

Pada Mei 2013, seorang bayi yang baru lahir di provinsi Zhejiang lolos dari maut setelah dibuang ke dalam saluran toilet oleh ibunya.

Bayi itu kemudian terjebak di dalam saluran air dan tim penyelamat terpaksa menggergaji pipa tersebut untuk menyelamatkan sang bayi. Insiden ini memicu kemarahan warga, tetapi kemudian aparat menyebut insiden itu sebagai kecelakaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com