Stallone Akan Lelang Memorabilia dari Film "Rocky" dan "Rambo" - Kompas.com

Stallone Akan Lelang Memorabilia dari Film "Rocky" dan "Rambo"

Kompas.com - 30/07/2015, 22:20 WIB
AP Photo Aktor laga Hollywood, Sylvester Stallone.
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Aktor laga Sylvester Stallone memutuskan untuk "berpisah" dengan berbagai benda terkait dua film suksesnya, Rocky dan Rambo.

Aktor berusia 69 tahun itu, Kamis (30/7/2015), mengumumkan akan melelang ratusan memorabilia dari kariernya di layar perak selama 40 tahun pada Oktober mendatang. Sebagian dari hasil lelang itu akan disumbangkan Stallone untuk dana amal militer AS.

Beberapa benda yang akan dilelang antara lain jaket angkatan darat Rambo dan jubah, sarung tinju, serta celana pendek yang digunakan dalam film Rocky. Meski menjual banyak benda kenangannya, Stallone belum mau menyatakan berpisah dengan dua karakter yang membesarkan namanya, Rocky dan Rambo.

Dia bahkan tengah mempersiapkan kisah baru Rocky Balboa dalam film Creed yang menurut rencana akan tayang pada musim gugur mendatang dan tengah memproduksi serial Rambo terbaru.

Stallone mengatakan, tren masa kini yang menonjolkan para pahlawan super hanya memberikan sedikit ruang bagi karakter "jagoan tunggal" atau "seseorang yang mampu mengatasi kesulitan" seperti yang biasa dia perankan.

"Itulah sebabnya saya masih berkarier karena saya mendalami karakter itu dan kini karakter semacam itu semakin langka dan tak banyak lagi dari kami yang tersisa," lanjut dia.

Dalam film Creed yang disutradarai Ryan Coogler, Stallone masih memerankan tokoh Rocky. Namun, kali ini dia tak bertarung dan hanya menjadi pelatih petinju muda yang diperankan Michael B Jordan.

"Saya tak bermaksud membuat Rocky 7. Ini adalah perjalanan untuk Michael B Jordan yang sangat hebat dalam film ini dan Ryan Coogler yang membuat film ini sangat personal," lanjut Stallone.

Sembari menunggu Rocky dan Rambo beraksi kembali, para penggemar Stallone bisa ikut serta dalam lelang yang akan digelar pada 14 dan 15 Oktober mendatang.

"Saya pernah hadir dalam lelang memorabilia John Wayne. Saya pikir sangat menyenangkan jika John Wayne masih hidup saat melelang barang-barangnya sehingga dia bisa menjelaskan apa arti benda-benda itu untuknya," ujar Stallone.

Stallone berencana menggunakan sebagian hasil lelang untuk memperlihatkan penghargaannya bagi mereka yang menginspirasi karakter yang membesarkan namanya dengan mendukung kegiatan amal militer.

"Saya kira citra dan karakter yang saya perankan sepanjang karier saya sangat Amerika dan sangat berorientasi militer atau polisi," kata dia.

"Pada dasarnya, karakter itulah yang mendongkrak karier saya sehingga sangat pantas jika saya membayar kembali untuk orang-orang di kehidupan nyata yang memberi inspirasi untuk karakter yang saya perankan," Stallone menegaskan.

EditorErvan Hardoko
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM