Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koper yang Diduga dari Malaysia Airlines MH370 Ditemukan

Kompas.com - 30/07/2015, 19:48 WIB
SAINT-DENIS, KOMPAS.com — Sebuah bagian dari koper ditemukan di Pulau Reunion, Kamis (30/7/2015), tak jauh dari puing pesawat yang diduga merupakan bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang.

"Potongan koper ini sudah ada di sini sejak kemarin (Rabu), tetapi tak ada orang yang memperhatikan," kata Johnny Begue, anggota kelompok pembersih lingkungan yang juga menemukan potongan logam yang kemungkinan adalah bagian dari sayap pesawat.

"Penemuan ini sangat aneh. Semua ini membuat saya merinding," tambah Begue.

Kepolisian setempat yang juga menyelidiki potongan pesawat itu juga membawa sisa koper itu untuk diperiksa.

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengatakan, puing-puing yang diyakini adalah bagian dari sayap pesawat itu sangat mungkin berasal dari sebuah Boeing 777 meski harus dipastikan apakah puing itu bagian dari pesawat MH370 yang hilang.

Najib mengatakan, bagian sayap pesawat itu kini sedang dikirim ke Toulouse, Perancis, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Pesawat Boeing 777 milik Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 tengah dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing saat hilang dengan 239 penumpang dan awak pada 8 Maret 2014.

Pulau Reunion adalah wilayah seberang lautan Perancis di Samudra Hindia yang terletak di sebelah timur Madagaskar. Pulau seluas 2.511 kilometer persegi ini berpenduduk sekitar 845.000 jiwa.

Baca juga:
Ini Bukti Malaysia Airlines MH370 Sengaja Hindari Radar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com