Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Selundupkan Narkoba, Model Kolombia Terancam Hukuman Mati di China

Kompas.com - 30/07/2015, 16:00 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Seorang model asal Kolombia terancam hukuman mati setelah ditangkap aparat keamanan China karena diduga terlibat dalam penyelundupan narkotika.

Juliana Lopez (22) tertangkap di sebuah bandara di Guangzhou, China, setelah aparat keamanan menemukan obat-obatan terlarang disimpan di dalam komputernya.

Juliana seharusnya berlaga dalam kompetisi ratu kecantikan Miss World Medellin di Kolombia pekan ini. Namun, kini dia malah mendekam dalam tahanan di China setelah ditangkap pada 18 Juli lalu.

Harian terbitan Kolombia, El Tiempo, mengabarkan, Juliana berkunjung ke China dua pekan lalu. Keluarga Juliana mengatakan, mereka kehilangan kontak dengan gadis itu.

Saat mencari informasi ke Kedutaan China di Kolombia, pihak Kedubes memastikan Juliana ditahan dalam kasus dugaan penyelundupan narkotika.

Kasus yang menjerat Juliana sangat mengejutkan keluarga dan teman-temannya. Salah satu orang yang terkejut adalah Alejandro Duque, pelatih klub sepak bola perempuan tempat Juliana bergabung.

"Juliana anak yang baik. Kami akan menggelar pertandingan amal untuk mengumpulkan uang agar ibu dan pengacara Juliana bisa berangkat ke China," ujar Alejandro.

Salah seorang kawan Juliana, Lis Hernandez, mengatakan, temannya itu pergi ke China untuk membeli pakaian, asesori, dan suvenir lainnya untuk dijual di Kolombia.

"Jauh di lubuk hati saya mengatakan, dia (Juliana) tak bersalah. Anda belum bisa mengecam dia. Saya berharap dia segera terbukti tak bersalah dan semua urusan selesai," kata Lis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com