Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Virgin Australia Balik ke Landasan Setelah Jendela Retak

Kompas.com - 30/07/2015, 10:32 WIB
SYDNEY, KOMPAS.com — Sebuah penerbangan Virgin Australia tujuan Brisbane terpaksa kembali ke Los Angeles setelah ditemukan adanya keretakan di kaca depan jet penumpang itu, kata maskapai penerbangan tersebut, Kamis (30/7/2015).

Penerbangan bernomor VA8 itu terpaksa kembali ke bandara AS pada Rabu malam sebagai sebuah langkah pencegahan setelah terdeteksi adanya retak di kaca depan pesawat, kata Virgin Australia dalam sebuah pernyataan.

"Para insinyur sedang bekerja untuk memperbaiki masalah itu, dan kami melakukan segala upaya yang kami bisa untuk membuat para penumpang bisa meneruskan perjalanan secepat mungkin," tambah pernyataan itu.

Harian Brisbane Courier Mail melaporkan, pesawat itu, dilaporkan sebuah Boeing 777, baru 30 menit mengudara ketika keretakan itu ditemukan.

Shari Price, seorang penumpang di pesawat tersebut, mengatakan kepada situs berita Ninemsn, "Saya pikir semua orang mulai khawatir" tentang apa yang sedang terjadi. Saat kami mendarat, hal itu terdengar lebih serius dari apa yang mereka sampaikan di udara. Jelas agar membuat kami tetap tenang."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com