Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria Coba Bakar Kabin Penumpang Pesawat Shenzhen Airlines

Kompas.com - 27/07/2015, 18:48 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Sebuah insiden mengerikan terjadi pada Minggu (26/7/2015) ketika seorang pria menyalakan api di dalam kabin pesawat milik maskapai penerbangan Shenzhen Airlines beberapa saat sebelum mendarat di Bandara Guangzhou.

Insiden yang terjadi pada penerbangan ZH9648 dari kota Taizhou di wilayah timur China itu menghanguskan beberapa kursi dan dinding pesawat serta mencederai dua orang penumpang.

Penumpang yang tidak disebutkan identitasnya itu kemudian dilumpuhkan para kru kabin dan sejumlah penumpang lain. Pria itu kemudian ditahan, sementara dua penumpang yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sejumlah foto insiden percobaan pembakaran dalam pesawat yang mengangkut 95 orang penumpang dan sembilan awak itu menyebar dengan cepat di media sosial.

Foto-foto itu menampilkan kursi penumpang yang hangus, termasuk jilatan api yang sempat mengenai salah satu pintu keluar pesawat itu.

Insiden-insiden aneh dan berbahaya kerap terjadi di dalam pesawat milik maskapai penerbangan di China atau melibatkan warga negeri tersebut, mulai dari membuka pintu darurat hingga berkelahi di dalam kabin penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com