Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polantas di China Gendong Pria Tua yang Kesulitan Menyeberang Jalan

Kompas.com - 27/07/2015, 16:31 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Fungsi polisi sebagai pelayan masyarakat tampaknya benar-benar tertanam dalam hati seorang anggota polisi di kota Luizhou, Provinsi Guangxi, China. Polisi ini rela menggendong seorang kakek renta yang kesulitan menyeberang di sebuah persimpangan yang sangat sibuk.

Menurut sebuah pos polisi setempat, kamera CCTV yang merekam suasana sebuah persimpangan jalan yang sibuk di kota Luizhou itu merekam sosok pria tua yang mencoba menyeberangi jalan pada sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Saat lampu merah menyala, pria tua itu menyeberang, tetapi saat masih berada di tengah perlintasan, warna lampu lalu lintas berganti dan berbagai kendaraan meluncur. Alhasil, pria tua tersebut terjebak di tengah persimpangan yang sibuk itu.

Terjebak di tengah persimpangan sementara ratusan mobil dan sepeda motor melaju kencang di sekitarnya membuat pria uzur itu tak bisa berbuat apa-apa selain hanya berdiam diri.

Saat itulah seoang petugas polisi lalu lintas, Zhou Bin, melihat situasi yang membahayakan jiwa pria uzur itu. Dia kemudian berlari menembus keramaian lalu lintas ke arah orangtua itu.

Zhou kemudian mencoba bertanya tujuan orangtua itu, tetapi tampaknya situasi yang terlalu hiruk pikuk tersebut membuat si kakek kebingungan.

Akhirnya, tak ada pilihan lain, Zhou kemudian menggendong pria tua itu di punggungnya dan membawanya ke seberang jalan. Rekaman CCTV itu kemudian diunggah ke media sosial Weibo yang mendapat banyak sambutan positif dari para netizen di China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com