Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyelam Australia Tewas Dimakan Hiu di Hadapan Putrinya

Kompas.com - 27/07/2015, 06:27 WIB

KOMPAS.com — Seorang penyelam meninggal setelah diserang oleh ikan hiu di hadapan putrinya, di lepas pantai Tasmania, Australia.

Pasangan ayah-putri ini sedang menyelam untuk mengumpulkan kerang di dekat kota Triabunna, Sabtu (25/7/2015), ketika hiu menyerang.

Sang putri kembali ke perahu mereka dengan kerang, tetapi kemudian menjadi cemas setelah ayahnya tidak muncul ke permukaan laut.

Dia kemudian menyelam kembali untuk mencari ayahnya dan melihatnya sedang dimakan oleh "hiu yang sangat besar", seperti disampaikan polisi.

"Dia segera kembali ke permukaan tempat ia kemudian membuat panggilan telepon darurat," kata polisi Tasmania, David Wiss.

Pelaut di daerah tersebut bergegas ke tempat kejadian dan mengangkat pria tersebut dari laut, tetapi lukanya terlalu parah, dan dia dinyatakan meninggal.

Kembali berselancar

Sebuah hiu putih besar sepanjang 4,5 meter terlihat di daerah tersebut pada hari Jumat lalu, menurut laporan media Australia, ABC.

Seorang penyelam, Danny Smith, mengatakan bahwa dia sempat berhadapan dengan seekor hiu sebelum berenang menjauh.

"Ia tidak berniat menggigit saya. Saya pikir, hiu tersebut hanya berenang untuk melihat saya," tambahnya.

Serangan fatal ikan hiu terakhir terjadi pada Februari lalu di lepas pantai Australia, ketika seorang pria Jepang tewas di pantai Shelly, dekat Sydney.

Sementara itu, seorang peselancar Australia yang lolos dari serangan hiu di Afrika Selatan beberapa hari lalu sudah kembali berselancar.

Mick Fanning (34) mengunggah fotonya dan mengatakan, "Kali pertama berselancar lagi di Australia. Terasa begitu menyenangkan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com