Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turki Identifikasi Tersangka Aksi Bom Bunuh Diri di Suruc

Kompas.com - 21/07/2015, 18:04 WIB
SURUC, KOMPAS.com - Pemerintah Turki, Selasa (21/7/2015), mengatakan telah mengidentifikasi seorang tersangka yang terkait aksi bom bunuh diri di kota Suruc yang menewaskan 32 orang. Demikian penjelasan PM Ahmet Davutoglu.

"Salah seorang tersangka sudah teridentifikasi. Semua jaringan internasional dan domestik yang terkait para tersangka sedang diselidiki," tambah Davutoglu.

"Langkah-langkah yang dibutuhkan untuk mencari siapapun yang bertanggung jawab atas serangan itu sedang ditempuh. Tak seorangpun seharusnya meragukan niat pemerntah ini," kata Davutogle.

Dia menambahkan, kemungkinan besar serangan di Suruc itu dilakukan pengebom bunuh diri yang terkait dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). "Kami berharap hasil investigasi bisa mengungkap masalah ini secepatnya. Saat ini korban tewas telah mencapai 32 orang dan 29 orang lain masih dirawat," tambah dia.

Davutoglu menambahkan pada Rabu kabinetnya akan menggelar pertemuan. Dia juga membantah kabar yang menyebut China dan Turki telah mendorong ISIS di masa lalu.
"Turki dan pemerintahan AKP tidak memiliki hubungan langsung baik langsung atau tidak langsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com