Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Bunuh Diri Guncang Kota Perbatasan Turki, 28 Tewas

Kompas.com - 20/07/2015, 18:50 WIB
ANKARA, KOMPAS.com - Sebanyak 28 orang tewas dalam sebuah serangan bom bunuh diri  di kota Suruc, Turki yang terletak tak jauh dari perbatasan dengan Suriah, Senin (20/7/2015).

"Sebuah serangan teroris terjadi di kota Suruc, (provinsi) Sanliurfa hari ini sekitar pukul 12.00 waktu setempat," demikian pernyataan resmi Kementerian Dalam Negeri Turki.

Kementerian dalam negeri mengecam serangan tersebut dan berjanji akan menangkap para pelaku serangan itu secepatnya lalu membawa mereka ke pengadilan.

"Kami menyerukan kepada seluruh warga untuk bersikap tenang dalam menghadapi serangan teroris yang mengincar kesatuan negara kita," demikian Kementerian Dalam Negeri Turki.

Seorang pejabat Turki mengatakan ledakan terjadi di tamab sebuah pusat kebudayaan di Suruc. Sementara itu kantor perdana menteri Turki mengatakan ledakan itu adalah sebuah serangan bom bunuh diri.

Suruc adalah salah satu kota tempat berdirinya salah satu kamp pengungsi Suriah terbesar di Turki. Kamp pengungsi yang resmi beroperasi pada Januari lalu itu menjadi "rumah" bagi 35.000 orang pengungsi yang kabur akibat serangan ISIS di kota Kobani tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com