Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengemudi Singapura Terima Kembali Sampah yang Dibuangnya di Jalan

Kompas.com - 19/07/2015, 17:30 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com -  Pemerintah Singapura melakukan berbagai macam cara untuk menjaga reputasi sebagai salah satu negeri terbersih di dunia. Meski memberlakukan berbagai macam sanksi bagi mereka yang membuang sampah sembarangan, ternyata masih ada yang nekad melakukannya.

Situs berita All Singapore Stuff akhir pekan ini melaporkan, seorang pengemudi mobil terekam kamera CCTV membuang sampah ke jalanan ketika tengah berhenti di sebuah persimpangan. Perbuatan "nakal" pengemudi itu dilihat seorang pengemudi mobil yang kebetulan berada di belakangnya.

Pengemudi itu kemudian menghentikan kendaraannya, keluar dari mobil dan memungut sampah itu. Dia kemudian "mengembalikan" sampah itu kepada pengemudi yang membuang sampahnya itu. Setelah mengembalikan sampah kepada pemiliknya, pengemudi itu kemudian bergegas kembali ke mobilnya.

Kejadian unik ini terekam sebuah kamera video yang kemudian dipublikasikan lewat akun Facebook milik All Singapore Stuff. Hingga hari ini, video itu sudah ditonton hampir 22.000 orang. Aksi terpuji seorang pengemudi mobil itu kontan menuai pujian para netizen di Negeri Singa.

"Terima kasih banyak menjaga Singapura tetap bersih," kata netizen bernama Suhaimi Miswari.

Selain komentar yang memuji aksi si pengemudi pemungut sampah, tak sedikit komentar yang mencela pengemudi yang membuang sampah.

"Beruntung dia tak dipanggil (aparat) untuk didenda," ujar Shidah Rashid.

"Polisi seharusnya menghukum dia dengan denda dan mencabut izin mengemudinya selama setahun. Hukuman berat akan mengurangi perbuatan tercela ini," tambah netizen lain bernama Francis Chong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com