Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang 18 Hari di Hutan, Anak 7 Tahun Ditemukan dalam Keadaan Malnutrisi

Kompas.com - 14/07/2015, 23:35 WIB

KOMPAS.com - Anak perempuan berumur tujuh tahun yang hilang hampir tiga minggu di hutan Kolombia telah ditemukan dalam keadaan selamat. Dilansir dari Reuters, Jessica Patricia Arias, dinyatakan hilang di Taman Nasional Tayrona saat mengumpulkan kelapa bersama orang tuanya.

Ratusan petugas kemudian dilibatkan dalam pencarian lewat udara dan darat di Kolombia utara.

Jessica ditemukan dalam keadaan menderita malnutrisi dan dehidrasi tahap menengah di dalam sebuah gubuk terbengkalai. Dia ditemukan setelah ada laporan telepon dari seseorang yang tidak diketahui jati dirinya.

Pejabat setempat Albeis Fuentes mengatakan, luka pada kaki anak perempuan itu mengisyaratkan dia kemungkinan telah berjalan jauh.

Ibu Jessica, Elena Cortes menganggap peristiwa ini sebagai keajaiban. "Tuhan sendiri telah membantunya dapat bertahan hidup selama waktu yang lama ini."

Polisi menyelidiki pihak yang kemungkinan menelepon kepada pihak berwajib tentang keberadaan anak tersebut dan bagaimana dia bisa bertahan hidup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com