Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasukan Khusus Perancis Bebaskan 18 Orang yang Disandera di Mal

Kompas.com - 13/07/2015, 17:46 WIB
PARIS, KOMPAS.com - Pasukan khusus Perancis, Senin (13/7/2015), berhasil membebaskan 18 orang yang disandera sekelompok orang bersenjata di sebuah pusat perbelanjaan di dekat Paris.

"Para karyawan itu dievakuasi sekitar pukul 10.30, salah seorang sandera dalam kondisi kurang sehat namun tak ada yang terluka," kata kepolisian sambil berkata pasukan khusus masih mengejar kelompok bersenjata itu.

Polisi menduga kuat orang-orang bersenjata itu berusaha merampok sebuah toko Primark yang berada di dalam pusat perbelanjaan tersebut.

Sekelompok orang bersenjata itu, salah satunya diduga kuat adalah karyawan Primark, masih dalam pengejaran dan diyakini bersembunyi di dalam pusat perbelanjaan Qwartz, di Villeneuve-la-Garenne, sebelah utara Paris.

"Sekitar pukul 06.30, tiga orang bersenjata masuk ke dalam toko Primark dalam sebuah aksi yang kami duga adalah sebuah percobaan perampokan bersenjata," ujar seorang sumber kepolisian.

"Namun, kami tidak tahu apakah mereka berada di dalam pusat perbelanjaan itu," tambah sumber itu.

Upaya perampokan itu awalnya diketahui setelah seorang karyawan toko menelepon kekasihnya pada pukul 07.00 pagi dan memberitahu telah terjadi penyanderaan oleh dua orang bersenjata.

Setelah mendapat kabar itu, polisi segera menutup kawasan di sekitar pusat perbelanjaan, arus lalu lintas dihentikan dan sejumlah toko di mal itu juga ditutup, sementara pasukan khusus bergegas datang ke lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com