Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Inggris Pukuli Istrinya dalam Penerbangan British Airways

Kompas.com - 09/07/2015, 21:48 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Seorang pria Inggris ditahan kepolisian negara bagian Massachusetts, AS, setelah dituduh memukuli istrinya di dalam penerbangan dari London menuju Texas. Akibatnya, kru pesawat terpaksa mengalihkan penerbangan dan mendarat di kota Boston.

Darren Halliwell (46), asal Manchester, dikabarkan "merasa terganggu" dalam penerbangan British Airways penerbangan 195 yang meninggalkan Bandara Heathrow pada Rabu (8/7/2015).

Dalam perjalanan, Darren kemudian memukuli seorang perempuan, yang ternyata adalah istrinya, sehingga membuat penumpang lain menahan pria itu.

Setelah mendengar terjadi keributan di kabin penumpang, kapten pesawat kemudian memutuskan untuk meminta pengalihan penerbangan. Pesawat tersebut kemudian mendarat di bandara internasional Logan, Boston.

Setelah mendarat, dua mobil kepolisian negara bagian Massachusetts sudah menanti di landasan. Polisi lalu menjemput dan menahan Darren. Pria ini kemudian didakwa mengganggu seorang kru pesawat.

Polisi menambahkan, Darren kemungkinan bisa dijerat dakwaan lain. Namun, sejauh ini belum diketahui penyebab Darren melakukan kekerasan di dalam penerbangan.

Meski polisi tidak memberikan identitas korban atau hubungan korban dengan Darren, tetapi stasiun televisi CBS Boston melaporkan bahwa korban diyakini adalah istri pria tersebut. Setelah Darren diamankan di kantor polisi setempat, pesawat British Airways tersebut kemudian melanjutkan perjalanan ke Bandara Interkontinental George Bush.

"Para penumpang dan kru berhak mendapatkan penerbangan yang menyenangkan dan tidak terganggu dengan berbagai bentuk masalah. Perilaku semacam ini tidak akan ditoleransi. Masalah ini sudah ditangani kepolisian," demikian pernyataan manajemen British Airways.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com