Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bicarakan Nasib Mary Jane, Manny Pacquiao Akan Temui Presiden Jokowi

Kompas.com - 08/07/2015, 19:30 WIB
MANILA, KOMPAS.com — Bintang tinju Filipina, Manny Pacquiao, Rabu (8/7/2015), mengatakan, dia akan mengunjungi Mary Jane Veloso, terpidana mati kasus narkoba yang "ditunda" eksekusi matinya, pada Jumat mendatang.

Selain mengunjungi Mary Jane, Pacman, julukan Pacquiao, juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk membicarakan nasib ibu dua anak itu.

"Saya akan mengunjungi dia (Mary Jane) dan Presiden pada Jumat nanti. Jadi, kita akan lihat apa yang bisa kami lakukan," ujar Pacquiao kepada wartawan di Semarang, Jawa Tengah.

Mary Jane Veloso dijatuhi hukuman mati setelah ditahan pada 2009 karena membawa 2,9 kilogram heroin yang disembunyikan di kulit lapisan kopernya.

Seharusnya, Mary Jane dieksekusi pada April lalu bersama beberapa terpidana mati lainnya. Namun, eksekusi perempuan itu ditunda setelah seorang perempuan yang diduga menjadi perekrut Mary Jane ditangkap di Filipina.

Meski Mary Jane belum dieksekusi, Pemerintah Indonesia menegaskan eksekusi Mary Jane hanya ditunda untuk memberikan waktu bagi investigasi kepolisian Filipina. Mary Jane sendiri bersikukuh dirinya tak bersalah dan hanya menjadi korban geng penyelundup manusia saat membawa heroin ke Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com