Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Pangeran Williams-Kate Middleton DIbaptis di Gereja Sandringham

Kompas.com - 06/07/2015, 05:07 WIB

KOMPAS.com - Anggota termuda keluarga kerajaan Inggris, Putri Charlottre, telah dibaptis di kompleks kediaman Ratu Elizabeth di Sandringham, Norfolk, Inggris timur, hari Minggu (5/7/2015).

Ketika orangtua Putri Charlotte, Pangeran William dan istrinya Duchess of Cambridge Kate Middleton tiba di Gereja St Mary Magdalene, mereka disambut hangat ribuan warga yang telah menunggu. Di gereja ini pula Putri Diana, ibu Pangeran William, dibaptis pada 1961.

Pangeran William membawa serta anak pertamanya, Pangeran George. Dalam acara itu, George terlihat mengenakan kemeja putih dan celana pendek berwarna merah terang.

Dalam acara ini, juga terlihat Ratu Elizabeth bersama suaminya, Pangeran Philip.

Sedangkan Putri Charlotte mengenakan gaun dari bahan renda dan satin. Putri Charlotte yang baru berusia sembilan minggu dibawa dengan kereta bayi, yang dulu pernah dipakai Ratu Elizabeth mengasuh anak-anaknya.

Bagi Pangeran William ini adalah untuk pertama kalinya tampil bersama dengan istri dan kedua anaknya.

Upacara pembaptisan dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury, pemimpin Gereja Anglikan, dengan menggunakan air yang diambil dari Sungai Yordan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com