Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Gadis Meksiko Nekat Masuk Kandang Buaya

Kompas.com - 05/07/2015, 20:34 WIB

MEKSIKO, KOMPAS.com — Rekaman video yang memperlihatkan seorang perempuan muda nekat masuk ke kandang buaya menjadi pembicaraan di Meksiko. Apa sebenarnya motif dia melakukan aksi membahayakan itu?

Apa yang dilakukan oleh Stacy Alejandra Torres Cuellar (15), pelajar SMA di Meksiko ini sungguh bikin geleng-geleng kepala. Seperti tidak takut, ia dengan pede melompat pagar pembatas kandang buaya di Kebun Binatang La Pastora, Monterrey, Meksiko.

Di dalam kandang, ia langsung mendatangi seekor buaya yang tinggal di sana lalu mencoba memegang ekornya. Buaya tersebut kelihatannya terganggu dan langsung mengibaskan moncongnya ke arah gadis tersebut.

Stacy kemudian baru benar-benar ketakutan dan berteriak. Namun, dengan santainya ia lari mengitari buaya tersebut, kemudian naik lagi keluar kandang buaya.

Setelah video tersebut beredar, pengelola kebun binatang pun segera melakukan penyelidikan dan memastikan akan melarang Stacy untuk masuk kembali ke tempat wisata tersebut selamanya.

Sempat beredar dugaan bahwa Stacy sedang mabuk saat melakukan aksi tersebut. Namun, dalam wawancara dengan media Meksiko Info7, Stacy mengaku mempunyai tujuan merekam tindakannya itu bersama seorang kawannya.

Menurut Stacy, itu adalah bentuk protes terhadap kondisi kebun binatang yang dianggapnya tidak layak.

Ia sendiri tak menyesal telah melakukan tindakan nekat itu dan malah menyebutnya sebagai pengalaman yang tidak terlupakan. Ia juga tidak akan berhenti melakukan protes meskipun mungkin tidak dengan cara yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com