Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Ular Piton Telan Seekor Kelelawar yang Bergantung di Pohon

Kompas.com - 05/07/2015, 04:30 WIB
SYDNEY, KOMPAS.com — Sebuah video luar biasa diunggah ke internet, memperlihatkan seekor ular piton berukuran besar menelan seekor kelelawar hitam besar yang sedang bergantung di sebuah pohon.

Peristiwa luar biasa ini direkam pasangan Mille Stoevring dan Shane Tuer di halaman belakang kediamannya di Sunshine Beach, Queensland, Australia.

Menurut harian The Sunshine Coast Daily, kedua orang itu sangat terkejut saat tak sengaja melihat aksi sang ular bergantungan di pohon yang ada di halaman belakang rumah.

Ternyata, ular besar itu mengincar seekor kelelawar yang tengah tidur bergantung di pohon tersebut. Selama 30 menit, Mille dan Shane "disuguhi" adegan menakjubkan itu.

"Kami berada di sana dan merekam aksi ular itu dengan jarak hanya sekitar 20 sentimeter, dan ular itu sama sekali tak terganggu dengan kehadiran kami," kata Mille.

Mille menambahkan, meski berukuran besar, ular piton itu terlihat berjuang keras membuka mulutnya untuk menelan kelelawar yang ukurannya juga tak bisa dikatakan kecil.

"Sangat menakjubkan melihat mulut ular itu terbuka lebar saat mencoba menelan tubuh kelelawar itu," tambah Mille.

Dia menambahkan, setelah selesai menelan kelelawar itu, sang ular kemudian beristirahat di batang pohon tersebut, sementara di bagian tengah tubuh ular itu terlihat tonjolan-tonjolan tulang kelelawar. Tak lama kemudian, ular itu merayap pergi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com