Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putra Mahkota Johor Terima Pesawat Jet sebagai Hadiah Ultah

Kompas.com - 02/07/2015, 08:49 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

JOHOR BAHRU, KOMPAS.com — Tak main-main hadiah ulang tahun yang diterima Pangeran Tunku Ismail Sultan Ibrahim dari Johor Bahru, Malaysia. Pada hari bahagianya yang jatuh pada Selasa (30/6/2015), Pangeran yang lahir 31 tahun silam itu menerima hadiah fantastis berupa sebuah jet pribadi dari ayahandanya Sultan Johor, Sultan Ibrahim Ismail.

"Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi ucapan dan hadiah kepada saya," tutur Ismail yang juga Presiden Federasi Sepak Bola Johor.

Sebagai bentuk syukur dari dirinya, dia menyatakan akan menyumbangkan hewan ternak untuk acara berbuka puasa bagi seluruh distrik di negara bagian yang berbatasan dengan Singapura itu. Dia juga akan memberi sumbangan buat anak-anak yatim piatu, orang-orang miskin, dan terlantar.

Penunggang kuda andal dan penggemar mobil sport itu menjadi sorotan publik Malaysia akhir-akhir ini menyusul komentar pedasnya yang mengecam ketidakhadiran Perdana Menteri Najib Razak di acara yang mendiskusikan dana buat 1Malaysia Development Bhd. Perusahaan investasi itu sedang menjadi kontroversi panas di negeri tersebut.

Kritik pedas Ismail dibalas Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Datuk Seri Nazri Aziz yang menyatakan anggota kesultanan wajib bersikap netral dan tidak seharusnya mengomentari perihal pemerintahan, apalagi melancarkan kritik.

Tanggapan Aziz itu kemudian memicu perdebatan di dunia maya antara kedua sosok tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com