Puluhan Siswi Sekolah di India Pingsan karena Melihat Hantu - Kompas.com

Puluhan Siswi Sekolah di India Pingsan karena Melihat Hantu

Kompas.com - 01/07/2015, 16:15 WIB
Shutterstock Hantu,

NEW DELHI, KOMPAS.com - Para siswa di sebuah sekolah di negara bagian Bengal Barat, India, jatuh pingsan karena melihat sosok "hantu" yang gentayangan di sekolah itu.

Sebanyak 40 murid perempuan di sekolah, yang berada di perkebunan teh Changmari di dekat Pegunungan Himalaya, pingsan karena ketakutan 'melihat hantu' sampai memerlukan perawatan dokter.

Para siswi yang berusia antara 11 hingga 12 tahun mengatakan sosok hantu tersebut adalah seorang perempuan. Hantu itu biasanya muncul tengah hari dan sering mengenakan kain sari berwarna putih.

Beberapa pengakuan dari para murid cukup mengerikan, seperti hantu itu memukuli mereka atau mencoba melempar mereka ke dalam lubang. Demikian dilaporkan wartawan BBC Charles Haviland.

Seorang dokter pemerintah yang berkunjung ke sekolah tersebut mengatakan kepada BBC bahwa dia awalnya berpikir para murid menderita kekurangan gizi. Namun, setelah melakukan pemeriksaan dokter itu tidak menemukan masalah kesehatan fisik. Sehingga, dia merekomendasikan puluhan siswi itu mendapat perawatan dari psikiater.

Dokter yang bertugas di perkebunan menegaskan kisah hantu semata-mata takhayul. Sayangnya, warga yang kurang berpendidikan di tempat itu justru memercayai kisah-kisah hantu itu.

Dan warga sekitar berpendapat bahwa hantu yang gentayangan di sekolah merupakan roh dari pemilik perkebunan warga Inggris yang meninggal di masa kekuasaan maharaja dulu.


EditorErvan Hardoko
Komentar

Close Ads X