Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/06/2015, 17:25 WIB
PARIS, KOMPAS.com — Kepolisian Perancis, Jumat (26/6/2015), menahan seorang pria yang diduga melakukan serangan maut ke sebuah pabrik gas di wilayah timur negeri itu yang menewaskan satu orang dan melukai beberapa orang lainnya.

Seorang sumber mengatakan kepada AFP, penyerang membawa bendera sebuah kelompok militan Islam saat dia menyerbu pabrik tersebut dan mengaktifkan sejumlah peledak berkekuatan rendah.

"Berdasarkan temuan awal, satu atau beberapa orang menggunakan sebuah kendaraan yang dikemudikan masuk ke dalam pabrik. Sebuah ledakan terjadi di sana," ujar seorang sumber yang tak mau disebut namanya.

"Jasad yang terpenggal ditemukan di dekat pabrik. Namun, kami belum dapat memastikan apalah jasad itu dibawa ke lokasi penemuan atau memang tewas di tempat itu," kata sumber tersebut.

Jasad seorang korban ditemukan tak jauh dari pabrik itu dan sebuah bendera dengan tulisan Arab di atasnya ditemukan pada potongan kepala yang ditancapkan di gerbang pabrik tersebut.

Perdana Menteri Perancis Manuel Valls memerintahkan peningkatan keamanan di "lokasi-lokasi sensitif" di dekat pabrik gas yang diserang itu.

Valls, yang sedang dalam kunjungan kerja ke Afrika Selatan itu, meminta Menteri Dalam Negeri Bernard Cazeneuve menuju ke kota Saint-Quentin Fallavier, dekat kota Lyon, yang menjadi lokasi kejadian.

Serangan di pabrik ini terjadi enam bulan setelah serangan di kantor majalah Charlie Hebdo dan beberapa lokasi lain di Paris yang menewaskan 17 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com