Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Terbaru ISIS Tampilkan Berbagai Metode Eksekusi Tawanan

Kompas.com - 24/06/2015, 20:10 WIB
BAGHDAD, KOMPAS.com — Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali merilis video terbarunya ke internet. Kali ini, dalam video berdurasi tujuh menit itu, diperlihatkan berbagai jenis eksekusi terhadap musuh-musuh ISIS.

Video yang diyakini direkam di kota Mosul, Irak, itu diawali dengan lima orang yang mengenakan pakaian tahanan berwarna oranye berada di dalam kerangkeng yang terkunci.

Tak lama kemudian, kerangkeng berisi lima orang tawanan itu diangkat dengan menggunakan sebuah crane lalu perlahan-lahan ditenggelamkan ke sebuah kolam.

Dalam merekam eksekusi ini, ISIS bahkan menggunakan kamera bawah air yang mahal untuk mengambil gambar kelima orang yang jelas terlihat sangat ketakutan itu.

Beberapa saat kemudian, kerangkeng itu diangkat kembali dan kelima orang yang diduga kuat dituduh sebagai mata-mata itu sudah tak bergerak lagi di dasar kerangkeng.

Lalu, adegan beralih ke padang pasir. Beberapa orang tawanan dimasukkan ke dalam sebuah mobil. Sesaat kemudian, seorang anggota ISIS menembak mobil itu dengan menggunakan bazoka.

Di bagian lain video itu diperlihatkan tujuh orang tawanan ISIS berlutut saling berdampingan. Kemudian, seorang anggota ISIS mengikat leher kelima tawanan itu dengan bahan peledak. Selanjutnya sudah bisa ditebak, seorang anggota ISIS yang lain kemudian meledakkan para tawanan itu.

Video terbaru itu dirilis ISIS cabang Nineveh, Irak, yang berbasis di kota Mosul yang diklaim sebagai ibu kota kekhalifahan Islam yang diproklamasikan ISIS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com