Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Induk Kelinci Hajar Ular yang Melahap Anaknya

Kompas.com - 24/06/2015, 04:15 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Mirror
KOMPAS.com — Kelinci selama ini dianggap sebagai sosok hewan lucu, lembut, dan cenderung lemah. Namun, sebuah video amatir yang diunggah ke situs YouTube menunjukkan sisi lain dari seekor kelinci.

Video itu menampilkan seekor induk kelinci yang dengan berani bertarung melawan seekor ular yang baru saja memangsa salah satu anaknya. Video diawali ketika seekor ular besar berwarna hitam memangsa seekor anak kelinci yang tak berdaya. Tiba-tiba, induk kelinci itu datang dan menerkam sang ular.

Setelah beberapa saat saling mengamati, kelinci itu kembali menyerang ketika hewan melata tersebut tengah merayap di antara rerumputan.

Selanjutnya, induk kelinci itu terus menyerang dengan cara melompat dan menginjak ular itu berulang kali. Akibatnya, ular tersebut berusaha melindungi diri dari serangan bertubi-tubi itu.

Setiap kali ular itu berusaha pergi, induk kelinci langsung mengejar di antara rerumputan yang tampaknya merupakan halaman sebuah rumah. Ular itu kemudian bergerak menuju tembok. Namun saat hewan itu berusaha melewati tembok, sang induk kelinci menariknya kembali ke tanah, dan mereka kembali bergulat.

Tiba-tiba, tampaknya si ular memenangkan pertarungan dan terlihat berhasil menggigit si induk kelinci hingga membuat hewan pengerat itu salto di udara.

Namun, induk kelinci yang berani itu tak menyerah. Dia kembali menggigit dan menarik ular itu sebelum dia kembali meloloskan diri. Di akhir video, induk kelinci itu masih terlihat mengejar hewan yang memangsa anaknya itu.

Tidak jelas, di mana lokasi video itu diambil. Namun, peristiwa unik ini kemungkinan terjadi di Amerika atau India. Berikut video aksi berani si induk kelinci.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com