Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seekor Kucing Asal Australia Ditemukan di Irlandia Utara

Kompas.com - 19/06/2015, 20:27 WIB
BELFAST, KOMPAS.com - Seekor kucing bernama Ozzie secara misterius ditemukan di Inggris padahal microchip yang dipasang di kalung kucing itu terdaftar di Sydney, Australia pada 2000.

Para pekerja penyelamat hewan di Irlandia Utara sangat terkejut setelah mengetahui kucing berwarna kuning jahe itu berasal dari Australia.

Misteri di sekitar kucing itu semakin besar setelah diketahui kucing itu pernah dirawat sebuah klinik kesehatan hewan di London, namun dia dilepaskan setelah tak ada yang mengklaim kucing itu.

Pekan ini, kucing itu terlihat beberapa hari berkeliaran mencari makanan di kebun milik seorang warga di kota Armagh, Irlandia Utara, sebelum dibawa ke tempat perawatan hewan.

"Saya merespon sebuah panggilan warga yang melihat seekor kucing liar yang berkeliaran di kebunnya selama beberapa hari," kata sukarelawan organisasi pelindung kucing, Gillian McMullen.

"Kucing itu terlihat kelaparan namun jelas di masa lalu kucing ini ada pemiliknya karena dia memakai kalung," tambah Gillian.

Gillian lalu membawa kucing yang diyakini nama aslinya adalah Tigger itu ke klinik kesehatan hewan Willow.  "Di sana kami menemukan sebuah mikrocip di kalungnya dan di situlah kami menemukan misteri. Sebab, mikrocip itu dipasang di Australia," tambah Gillian.

Pada 2004, kucing itu juga dirawat di sebuah klinik hewan di London. Namun mereka tak berhasil menemukan pemilik kucing ini. "Kami belum berhasil memecahkan misteri bagaimana Ozzie bisa berkeliling dunia seperti ini," lanjut Gillian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com