Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapura Berkabung untuk 6 Korban Gempa di Sabah

Kompas.com - 07/06/2015, 23:46 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com
- Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, berbelasungkawa dan menyampaikan simpati kepada keluarga yang kehilangan orang yang mereka cintai karena gempa 6 SR (Skala Ritcher) yang melanda Sabah, Malaysia, Jumat (5/6/2015).

"Atas nama semua warga Singapura, Perdana Menteri mengungkapkan belasungkawa terdalam dan simpati kepada keluarga korban dan orang-orang terkasih," ujar Lee seperti dilansir Asiaone dari kantor Perdana Menteri Singapura.

Lee memuji kerja tanpa lelah semua pihak yang mencari, menyelamatkan, dan memulihkan korban terdampak gempa.

Singapura menetapkan sebagai hari nasional untuk mengenang korban gempa Sabah pada Senin (8/6/2015) mendatang. Pengibaran bendera setengah tiang diminta di seluruh gedung pemerintah. Mengheningkan cipta selama satu menit juga akan dilakukan dalam SEA Games, Senin.

"Kami berharap ekspresi kolektif ini akan memberikan penghiburan kepada keluarga dan orang yang ditinggalkan," imbuh Lee.

Sampai saat ini sudah 16 korban tewas akibat gempa tersebut. Di antaranya terdapat enam warga negara Singapura.

Menurut Departemen Pendidikan Singapura, mereka merupakan murid dan guru sekolah yang sama dari Tanjung Katong Primary School (TKPS) yang tengah berada di Gunung Kinabalu. (Samuel Febriyanto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com