Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Dipakai Belajar Mengemudi, Mobil Pemuda Inggris Dilindas Tank

Kompas.com - 02/06/2015, 18:01 WIB
BERLIN, KOMPAS.com — Seorang pemuda yang sedang belajar mengemudi di kota Lippe, Jerman, lolos dari maut setelah mobil yang digunakannya bertabrakan dengan sebuah tank milik AD Inggris.

Pemuda Inggris berusia 24 tahun itu tak bisa mengendalikan mobilnya hingga menabrak tank tersebut yang langsung melindas bagian depannya.

Sebuah foto dramatis yang dirilis kepolisian kota Lippe memperlihatkan roda depan dan sisi kiri badan mobil itu hancur dilindas tank seberat 62 ton tersebut. Akibat kecelakaan itu, kerugian pemilik mobil mencapai 8.500 poundsterling atau sekitar Rp 171 juta.

Sebagai informasi, tank Challenger 2 dirancang dan diproduksi perusahaan Inggris, Vickers Defense System, yang kini dikenal dengan nama BAE Systems Land and Armaments.

Awal tahun ini, sebuah tank AD Inggris menabrak taman di sebuah rumah di kota Paderborn, tak jauh dari kota Dortmund.

Tank itu menghantam halaman depan rumah tersebut saat salah satu baut di roda kendaraan perang itu lepas dan mengakibatkan tank itu tak terkendali.

Tank yang menabrak halaman rumah itu merupakan kendaraan milik sekolah mengemudi militer di batalion AD Inggris di Paderborn, wilayah utara Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com