Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri-menteri Finlandia Berkantor di Ruang Bersama Tanpa Sekat

Kompas.com - 02/06/2015, 06:04 WIB

KOMPAS.com - Para menteri dan pejabat tinggi pemerintah baru Finlandia tidak lagi menggunakan kantor model lama. Namun, mereka bekerja di satu ruang bersama tanpa sekat atau biasa disebut open-plan office.

Kantor model baru ini diperuntukkan bagi 14 menteri dan para pejabat senior, yang ditujukan untuk meningkatkan komunikasi dan dialog di antara kementerian.

Perdana Menteri Juha Sipila, yang juga seorang miliarder yang bergerak di bidang teknologi, mengatakan bahwa prakarsanya ini juga ditujukan untuk mewujudkan semangat kerja koalisi kanan-tengah yang ia pimpin.

Koalisi ini terbentuk pada akhir Mei dan akan bekerja hingga empat tahun ke depan, dengan program prioritas pemotongan anggaran dan reformasi dengan tujuan menghemat anggaran sebesar miliaran dolar.

Pada hari Senin (1/6/2015), PM Sipila mengundang wartawan untuk melihat bagaimana para menteri dan pejabat senior lain bekerja.

Antara lain terlihat para menteri duduk di satu meja besar dan tampak tumpukan kerja dan beberapa komputer tablet.

Para menteri akan bekerja di kantor baru ini selama satu bulan. Namun, pada hari pertama beberapa menteri mengatakan mereka merindukan privasi di kantor lama mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com