Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita AS Tewas Diterkam Singa di Sebuah Taman Safari Afsel

Kompas.com - 01/06/2015, 22:52 WIB
JOHANNESBURG, KOMPAS.com — Seorang perempuan asal AS tewas dan seorang lainnya dalam kondisi kritis setelah seekor singa di sebuah taman safari masuk ke dalam mobil lewat jendela yang tak tertutup dan langsung menerkam kedua penumpangnya.

Pengelola Taman Singa di Johannesburg Afrika Selatan membenarkan peristiwa itu. Perempuan berusia 40 tahun itu tewas, sementara sang sopir luka parah karena mencoba mendorong singa tersebut dari tubuh perempuan berusia 40-an itu. Demikian dikabarkan situs berita EWN.

"Staf kami mencoba mengalihkan perhatian singa itu dari mobil. Lalu ambulans segera datang ke lokasi, tetapi sayang semuanya sudah terlambat," kata Scott Simpson, asisten manajer operasi taman tersebut.

Tim medis yang tiba di lokasi kejadian mencoba dengan segala cara untuk menyelamatkan perempuan itu. Namun, nyawanya tak tertolong. Akibat peristiwa ini, semua singa di tempat itu untuk sementara dikandangkan.

"Insiden seperti ini nyaris tak pernah terjadi. Kami memiliki banyak papan peringatan di dalam taman, salah satunya mengingatkan pengunjung agar selalu menutup jendela mobil mereka saat berkendara di taman singa," ujar Simpson.

"Brosur-brosur yang berisi semua imbauan sudah dibagikan kepada pengunjung. Saya sungguh tak mengerti mengapa masih ada beberapa orang yang nekat membuka jendela mobil mereka," tambah Simpson.

Ini bukan insiden pertama di tempat tersebut. Pada Maret lalu, seorang warga Australia, Brendan Smith, mengunggah foto ke media sosial Facebook yang menampilkan dirinya tengah diserang seekor singa di taman itu.

Sama seperti perempuan AS yang tewas itu, Brendan mengaku, dia membuka jendela mobil saat berkendara di taman tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com