Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk, Lebih dari 100 Penerbangan di Moskwa Ditunda dan Dibatalkan

Kompas.com - 30/05/2015, 04:05 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com - Cuaca buruk mengganggu lebih dari 100 penerbangan di bandara internasional Moskwa, Jumat (29/5/2015) waktu setempat. Penerbangan terpaksa ditunda dan dibatalkan demi keselamatan penumpang.

Peringatan bahaya cuaca ini dirilis oleh Kementerian Keadaan Darurat setelah memprediksi adanya badai dan angin kencang dengan kecepatan lebih dari 80 kilometer per jam. Kekuatan angin dikhawatirkan akan mengganggu jaringan listrik, yang bisa mengancam penerbangan.

Dilansir dari AFP yang mengutip layanan pencari jadwal penerbangan Yandex, Sabtu (30/5/2015) pagi, sekitar pukul 22.00, ada 73 penerbangan yang ditunda di Bandara Domodedovo. Sedangkan ada delapan penerbangan yang terpaksa dibatalkan di bandara yang berada di kawasan selatan Moskwa itu.

Selanjutnya, 40 penerbangan juga ditunda dan delapan penerbangan harus dibatalkan di Bandara Sheremetyevo yang terletak di sebelah utara Moskwa. Di Bandara Vnukovo, ada delapan penerbangan yang ditunda jadwal penerbangannya.

Maskapai Aeroflot juga memberikan informasi mengenai kondisi cuaca ini kepada calon penumpang. "Saat ini di Sheremetyevo berhubung cuaca buruk, penerbangan ditunda pada saat kedatangan dan keberangkatan," tulis maskapai itu di akun Twitter.

Dengan kondisi cuaca ini, maka mustahil pula untuk menggunakan transportasi apa pun di lapangan terbang. Ini pun menyebabkan penundaan dalam hal pengiriman bagasi.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com