Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Seret Anaknya di Trotoar seperti Layaknya Seekor Anjing

Kompas.com - 29/05/2015, 13:36 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Seorang pria memicu kemarahan setelah aksinya menyeret sang putra di jalanan dengan tali terikat ke leher bocah berusia 10 tahun itu terekam kamera dan menyebar di dunia maya.

Peristiwa itu terjadi di Provinsi Zhejiang, China. Dalam video itu, terlihat pria tersebut menyeret anaknya yang berteriak dan menangis sepanjang sekitar 100 meter di jalan sebagai bentuk hukuman.

Video itu diawali saat pria tersebut membuka pintu sebuah truk berwarna putih dan di dalamnya terdapat seorang bocah laki-laki yang tampak ketakutan dengan leher terikat tali.

Pria itu kemudian berteriak memanggil bocah tersebut agar keluar dari dalam mobil. Namun, anak yang ketakutan itu malah mundur dan sang pria kemudian menarik tali yang mengikat leher bocah itu hingga dia terjatuh ke jalan.

Pria itu kemudian berjalan menyusuri jalan sebelum naik ke trotoar sambil menyeret bocah laki-laki itu sambil terus meneriakinya. "Saya akan membesarkanmu seperti seekor anjing," kata pria itu terus menyeret anaknya hingga terjatuh.

Meski sang anak sudah terjatuh, pria itu tak menghentikan aksinya dan terus menyeret bocah tersebut sepanjang trotoar sehingga membuat anak malang itu terpaksa merangkak. Video ini diambil oleh seorang tetangga pria tersebut lalu diunggah ke dunia maya yang langsung memicu kemarahan warga.

Menurut sejumlah laporan media di China, pria yang tak disebutkan namanya itu adalah seorang pengemudi truk. Dia mengaku kehilangan kesabarannya saat melihat putranya itu bermain di luar rumah pada saat dia seharusnya belajar.

Saat ditanyai para jurnalis, pria tersebut mengatakan, hukuman yang diberikan kepada putranya itu tidak pantas dan dia merasa menyesal telah melakukan hal tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com