Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga KJRI di Australia Dikirimi Bubuk Putih

Kompas.com - 28/05/2015, 09:20 WIB

CANBERRA, KOMPAS.com - Kepolisian Federal Australia (AFP), Kamis (28/5/2015), masih melakukan penyelidikan menyusul temuan bubuk putih di kantor Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) di Sydney, Melbourne dan Perth.

"Benda berupa bubuk putih yang ditemukan di kantor Konsulat Jenderal (Indonesia) Perth dan Melbourne sudah dinyatakan tidak berbahaya, sementara bubuk putih yang ditemukan di Sydney masih di selidiki untuk dilakukan tes lanjutan," demikian pernyataan yang dirilis AFP.
 
"Pihak AFP masih menyelidiki ketiga temuan ini," tambah pernyataan itu.
 
Pekan lalu warga Indonesia yang tinggal di negara bagian New South Wales diperingatkan untuk lebih waspada setelah sebuah surat kaleng diterima KJRI Sydney. Surat kaleng itu berisi ancaman serangan balasan atas eksekusi mati terhadap Andrew Chan dan  Myuran Sukumaran April lalu.
 
Pengirim surat itu mengancam akan melemparkan secangkir cairan asam kepada beberapa pemuda Indonesia. Penulis surat tersebut mengaku sangat marah atas pelaksanaan hukuman mati terhadap gembong sindikat narkoba "Bali Nine" dan menyatakan akan membalas luka itu akan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com